Fitur Pesanan Penjualan Accurate Online
Fitur pesanan penjualan Accurate Online adalah fitur yang berfungsi untuk mencatat pesanan dari pelanggan, pada pesanan penjualan kamu akan menerima dokumen PO (Purchase Order) dari pelanggan.
Tapi bagaimana cara menggunakannya?
Di artikel kali ini saya akan menjelaskan fitur pesanan penjualan di Accurate Online. Simak penjelasan lengkapnya!
Penjelasan Singkat
Fitur ini mempunyai beberapa fitur dan tombol yang bisa kamu gunakan.
Keterangan:
- Dipesan Oleh: kamu bisa isi dengan nama pelanggan yang melakukan pesanan penjualan atas produk yang kamu tawarkan.
- Tanggal: kamu isi dengan tanggal pesanan penjualannya.
- No. Pesanan #: isi dengan nomor urut transaksi pesanan penjualan, bisa dilakukan secara otomatis atau manual.
- : untuk membuat pesanan penjualan dengan mengambil transaksi dari transaksi yang sudah difavoritkan atau transaksi dari penawaran penjualan.
- Cari/Pilih Barang & Jasa: untuk memilih produk atau jasa yang dipesan oleh pelangganmu.
- : untuk menyimpan transaksi pesanan penjualan.
- : untuk melampirkan dokumen yang berhubungan dengan transaksi pesanan penjualan tersebut.
- : untuk menambahkan transaksi sebagai transaksi favorit, melihat histori status transaksi dan log aktifitas.
- : untuk menambahkan biaya atau pendapatan lainnya yang tidak berhubungan dengan pengeluaran bahan, tapi langsung dibebankan atau dijurnal ke akun tertentu.
- Info Lainnya: terdapat beberapa informasi tambahan berhubungan transaksi pesanan penjualan, seperti gambar di bawah ini. Dan juga untuk menampilkan atribut-atribut tambahan pada formulit transaksi pesanan penjualan.
Cara Membuat Pesanan Penjualan
Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan fitur pesanan penjualan di Accurate Online.
1. Pertama buka fitur Pesanan Penjualan yang ada di modul Penjualan.
2. Selanjutnya kamu isi nama pelanggan, tanggal, dan juga informasi yang dibutuhkan lainnya.
3. Kemudian kamu tentukan barang dan jasa yang akan kamu tawarkan dengan mengisi pada bagian Cari/Pilih barang & jasa.
4. Lengkapi detail informasi barang & jasa yang dipilih, lalu klik Lnajut.
5. Lakukan langkah 3 dan 4 untuk memasukkan barang & jasa selanjutnya.
6. Jika sudah selesai klik Simpan.
Baca juga: Fitur Penawaran Penjualan Accurate Online
Penutup
Gampang kan?
Kamu bisa menggunakan fitur ini sebagai dokumen resmi untuk mencatat pesanan dari pelanggan, pada pesanan penjualan kamu akan menerima dokumen PO (Purchase Order) dari pelanggan.
Nah, jika kamu berminat menggunakan Accurate Online, kami menyediakan fasilitas free trial selama 30 hari. Kami juga menyediakan fasilitas training untuk membantu kamu memperdalam fitur Accurate Online. Untuk pendaftarannya kamu bisa klik tombol dan gambar di bawah ini.
Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat. Untuk update lainnya, pastikan kamu mengunjungi website Tri Wibowo.