Fitur Anggaran Accurate Online
Fitur anggaran di Accurate Online berfungsi untuk membuat perencanaan dalam bentuk nominal atau atas akun kelom pendapatan dan beban untuk periode tertentu di masa yang akan datang. Tujuannya supaya pihak manajemen bisa memutuskan kegiatan-kegitatan strategis serta menguntungkan bagi perusahaan.
Tapi bagaimana caranya?
Di artikel kali ini saya akan menjelaskan fitur anggaran di Accurate Online. Simak penjelasan lengkapnya!
Penjelasan Singkat
Fitur ini mempunyai beberapa fitur dan tombol yang bisa kamu gunakan.
- Bulan: opsi periode anggaran yang akan kamu buat dalam bentuk bulan.
- Tipe: memilih tipe anggaran yang akan kamu buat per periode bulan, yang terdiri dari tipe ‘Umum‘, ‘Per Departemen‘, dan ‘Per Proyek‘.
- Berlaku di Cabang: opsi penggunaan cabang untuk anggaran yang akan kamu buat.
- Ambil: bisa kamu gunakan untuk mengambil anggaran yang disimpan sebagai favorit atau impor anggaran dari file excel dengan format yang sudah ditentukan.
- Info Lainnya: di dalamnya terdapat kolom ‘Catatan‘ untuk mengisi keterangan terkait anggaran yang dibuat dan juga terdapat kolom ‘Penganalisa‘ untuk mengisi informasi nama yang melakukan analisa anggaran yang sudah dibuat.
Cara Membuat Anggaran
Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat anggaran di Accurate Online.
1. Pertama masuk ke fitur anggaran yang ada di modul buku besar.
2. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman data baru, isi informasi yang sesuai atas anggaran yang akan kamu buat. Di bagian header formulir anggaran terdapat informasi mengenai ‘Bulan‘, ‘Tipe Anggaran‘, dan ‘Cabang‘ di mana anggaran tersebut berlaku (jika menggunakan fitur multi branch).
3. Kemudian pilih nama akun biaya atau pendapatan yang akan kamu buatkan anggarannya.
4. Atau kamu dapat klik ‘Ambil‘ dan pilih anggatan yang sudah kamu tambahkan sebagai ‘Favorit‘ atau bisa juga dengan ‘Impor dari File Excel‘.
5. Jika kamu ingin ‘impor anggaran dari file excel‘, buat terlebih dahulu data anggaran dalam file excel sesuai dengan format yang berlaku. Untuk ‘Contoh Format‘ dapat kamu unduh pada tampilan seperti gambar di bawah ini.
6. Kamu dapat mengisi nilai anggaran pada akun yang kamu pilih kemudian klik ‘Lanjut‘ dan lanjutkan input anggaran pada akun yang lainnya sampai selesai.
7. Simpan anggaran yang sudah dibuat.
Baca juga: Menonaktifkan Akun Perkiraan Accurate Online
Penutup
Mudah kan?
Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk membuat perencanaan dalam bentuk nominal atau atas akun kelom pendapatan dan beban untuk periode tertentu di masa yang akan datang.
Nah, jika kamu berminat menggunakan Accurate Online, kami menyediakan fasilitas free trial selama 30 hari. Kami juga menyediakan fasilitas training untuk membantu kamu memperdalam fitur Accurate Online. Untuk pendaftarannya kamu bisa klik tombol dan gambar di bawah ini.
Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat. Untuk update lainnya, pastikan kamu mengunjungi website Tri Wibowo.